.
Selamat Datang di Blog BAMBANG - AR

3 Gejala Diabetes yang Tak Disadari


Kulit gatal bisa menjadi pertanda diabetes
DIABETES adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi. Diabetes disebabkan oleh sel-sel di dalam tubuh manusia membutuhkan energi dari gula (glukosa) untuk bisa berfungsi dengan normal. Biasanya yang mengendalikan gula dalam darah adalah hormon insulin.
Jika tubuh kekurangan insulin atau muncul resistansi terhadap insulin pada sel-sel tubuh, kadar zat gula (glukosa) darah akan meningkat drastis. Inilah yang memicu terjadinya penyakit diabetes (diabetes melitus).
Ada beberapa gejala umum diabetes, salah satunya sering buang air kecil, selalu kelaparan, kelelahan, masalah berat badan, penyembuhan luka yang lama, mual, sakit kepala, dan sebagainya.
Dilansir dari Boldsky, berikut ada tiga hal yang ternyata selama ini tidak diketahui, bahwa hal tersebut adalah gejala dari diabetes.
Kondisi kulit yang tidak diinginkan
Kelainan insulin dalam darah diketahui menyebabkan bintik-bintik hitam, noda dan kerutan pada kulit. Jadi, jika Anda melihat kulit abnormal discolourations, mungkin Anda harus melakukan check up ke dokter, apakah Anda penderita diabetes!
Mengalami gatal-gatal
Beberapa orang yang mengalami diabetes, cenderung mengalami rasa gatal seluruh tubuh mereka, terutama pada tangan dan kaki mereka. Hal tersebut dapat terjadi karena diabetes menyebabkan sirkulasi darah rendah dan membuat kulit kering!
Rentan terhadap infeksi
Orang yang baru mengalami diabetes, cenderung menjadi lebih rentan terhadap infeksi bakteri dan virus. Dengan demikian, mereka memiliki sistem kekebalan yang lemah dan lebih rentan terhadap penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar