.
Selamat Datang di Blog BAMBANG - AR

Wasapada! Gaya Hidup Penyebab Kolestrol Tinggi


Diet tak sehat adalah salah satu faktor pemicu tingginya kadar kolestrol jahat.)
Agar tetap sehat dan berfungsi optimal, tubuh kita memerlukan kolesterol. Namun tentunya, tidak semua kolestrol baik untuk tubuh. Kolestrol dalam tubuh terbagi menjadi dua, yaitu kolestrol baik (HDL) dan kolestrol jahat (LDL). Untuk itu, menjadi sebuah perhatian penting bagi Anda dalam menjaga kadar kolestrol dalam tubuh, jangan sampai kadar Kolesterol jahat (LDL) melebihi kadar normal. Karena LDL adalah salah satu pemicu serangan jantung atau stroke yang dapat mengancam jiwa Anda.
Salah satu faktor penyebab tingginya kolesterol jahat dalam tubuh adalah gaya hidup. Untuk itu sangat dianjurkan bagi Anda untuk mulai menjalankan gaya hidup sehat untuk menjaga kestabilan kadar kolestrol. Berikut uraian lengkap mengenai beberapa gaya hidup tidak sehat yang dapat meningkatkan kadar LDL dalam tubuh.
Diet tak sehat. Makan (diet) yang terlalu banyak lemak jenuh, seperti daging, susu,kuning telur, atau mengandung banyak lemak trans seperti kue kering dan keripik dapat menyebabkan kolesterol tinggi.
Konsumsi alkohol. Berlebihan Minum alkohol yang banyak dan rutin dapat menjadi penyebab tingginya kolesterol dan trigliserida.
Merokok. Rokok mengandung akrolein, dan kandungan akrolein dapat menghentikan “kolesterol baik” (HDL) dalam mengangkut timbunan lemak ke hati, sehingga dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah.
Jarang berolahraga. Seseorang yang jarang berolahraga berdampak meningkatkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.
Obesitas. Seseorang yang memiliki berat badan berlebih, cenderung memiliki kadar kolesterol jahat yang tinggi
Penting diingat agar jangan mengabaikan risiko dari kolesterol tinggi dan jangan menunda pengobatan.
Sumber: siloamhospitals.com

0 komentar:

Posting Komentar