.
Selamat Datang di Blog BAMBANG - AR

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Bra

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Bra
Setiap wanita pasti mengharapkan setiap pakaian yang dikenakan baik pakaian dalam atau pakaian luar ingin terasa nyaman, indah dan cantik. Namun Anda juga harus memperhatikan khususnya sebelum memakai Bra, sebab jika tidak akan berakibat kurang baik bagi diri Anda. Seperti, beberapa penyakit yang akan hinggap misalnya iritasi, memar, jamur sampai kanker payudara.
Supaya para wanita terhindar dari kemungkinan kondisi diatas, sebaiknya Anda memperhatikan 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Bra, diantaranya ialah.
1. Ganti Bra
Sama dengan underware yang anda pakai, Bra pun sama harus sering Anda ganti setiap harinya. Usahakan jangan sampai memakai Bra yang sama dalam satu hari, artinya satu hari anda pakai Bra tersebut dan besoknya harus sudah di cuci bersih. Apabila Anda memakai Bra yang sama setiap hari atau dua hari berturut-turut maka bra akan cepat kendur, kotor dan berjamur. Biasakan membeli bra dua bulan sekali supaya kebersihan dan kondisi branya tetap baik untuk payudara Anda.
2. Ukuran Bra
Masalah pertama yang mesti Anda perhatikan sebelum memakai bra yaitu Anda harus mengetahui ukuran bra apakah sesuai dengan ukuran payudara. Untuk kode ukuran bra bisa anda lihat dibawah ini :
Ukuran bra terdiri dari 2 Rumus, yaitu : cup dan lingkar bawah payudara.
1. Menentukan lingkar bawah payudara Anda, ukurlah lingkar atau keliling pada bagian yang tepat dibawah payudara Anda:
– Lingkar bawah payudara : 63-67 cm, ukuran bra : 30 atau 65.
– Lingkar bawah payudara : 68-72 cm, ukuran bra : 32 atau 70.
– Lingkar bawah payudara : 73-77 cm, ukuran bra : 34 atau 75.
– Lingkar bawah payudara : 78-82 cm, ukuran bra : 36 atay 80.
– Lingkar bawah payudara : 83-87 cm, ukuran bra : 38 atau 85.
– Lingkar bawah payudara : 88-92 cm, ukuran bra : 40 atau 90.
2. Mengetahui berapa ukuran cup bra, ukurlah lingkar payudara anda. Jika sudah mendapatkan hasilnya, maka Anda bisa mulai menghitung untuk mendapatkan hasil berapa ukuran cup bra.
Rumusnya yaitu:
Lingkar payudara – lingkar bawah payudara + ditambah 2 cm, jangan dilebihi lagi.
Berikut ukuran cupnya bra:
– Jika hasilnya = 10-12cm, Termasuk Cup A
– Jika hasilnya = 13-14cm, Termasuk Cup B
– Jika hasilnya = 15-17cm, Termasuk Cup C
– Jika hasilnya = 18-19cm, Termasuk Cup D
– Jika hasilnya = 20-22cm, Termasuk Cup E
Setelah ada hasilnya, silahkan anda membeli bra yang sesuai dengan ukuran payudara Anda. Bra jangan sampai terlalu longgar karena akan membuat payudara Anda turun. Begitupula jangan terlalu ketat karena akan membuat tidak nyaman.
3. Cup Bra
Sama seperti point nomor 2 perhatikan ukuran dan bentuk cup bra. Pilihlah bra yang cup nya agak sedikit luas tapi tidak terlalu longgar, sehingga bisa menopang keseluruhan payudara Anda.
4. Tali Lebar Bra

Untuk tali lebar bra sebenarnya tidak fashionable, namun akan memberikan kenyamanan sendiri bagi Anda dan lebih menopang lebih baik. Selain tali bra yang lebar, Anda juga harus memilih pengait bra yang lebar dan kuat.

0 komentar:

Posting Komentar