.
Selamat Datang di Blog BAMBANG - AR

Penyebab Badan Terlihat Kurus

Badan kurus tentunya bukanlah idaman semua orang baik laki laki atau perempuan , Idealnya laki laki ingin memiliki badan yang terlihat atletis dan terlihat kekar sementara wanita ingin terlihat langsing. Namun kadang keinginan itu terbentur dengan bentuk tubuh kita yang terlihat kurus jadi kurang pede daalam penampilan. Ada beberapa faktor yang menghambat pertumbuhan tubuh dan membuat tubuh kita terlihat kurus.
Faktor yang menyebabakan badan kurus diantaranya;
1. Faktor genetik atau keturunan
Faktor genetik juga sangat menentukan  karena bawaan gen genetik dari orang tua , yang membawahi beberapa persamaan bentuk fisik atau sifat sifat tertentu baik secara biologis . Sifat ini bisa dominan atau resesif.

2. Karena sering stres atau banyak masalah
Stres karena sedang menanggung beban masalah tertentu bisa membuat berat badan kita drop , Krena biasanya saat stres nafsu makan jadi berkurang , yang mengakibatkan asupan gizi dan pola makan yang biasa teratur jadi tak menentu .

3. Kurangnya asupan yang bergizi dan jarang minum airputih
Meskipun pola makan kita teratur namun bila tidak di imbangi dengan asupan makanan yang bergizi atau mendekati pola makan 4 sehat 5 sempurna bisa mengakibatkan pertumbuhan badan tersendat atau bahkan lebih kurus. kurang minum air putih juga bisa jadi pemicu berat badan jadi kurus idealnya minum air putih sehari 8 gelas.

4. Kurang istirahat dan banyak begadang malam
kurangnya isirahat baik karena faktor pekerjaan atau aktivitas bisa membuat kinerja organ tubuh jadi tidak maksimal , Jadi biasakanlah meluangkan waktu untuk istirahat setelah bekerja secara teratur agar kinerja tubuh kembali fit. sering begadang di malam hari juga bisa pemicu berat badan jadi kurus karena organ organ tubuh di paksa bekerja di mana seharusnya waktunya istirahat.

5. Mengomsumsi minuman beralkohol dan obat terlarang
Minuman beralkohol dan obat terlarang jelas tidak baik untuk di konsumsi , karena bisa memicu daya tahan tubuh jadi menuraun dan rawan terkena berbagai penyakit.

6. Kurang berolah raga
Olah raga sangat bagus untuk melatih kekebalan tubuh dan melatih otot otot tubuh terus berkembang dan akan melatih pertumbuhan tubuh secara optimal  .

Demikian sedikit beberapa faktor pemicu badan jadi terlihat kurus.

0 komentar:

Posting Komentar