.
Selamat Datang di Blog BAMBANG - AR

Ciri-Ciri Payudara Sehat

Memiliki payudara montok dan indah tidak menjadi jaminan bahwa payudara anda sehat dan bebas dari penyakit. Faktanya, begitu banyak wanita yang menggunakan cara beresiko untuk memiliki payudara besar dan montok, namun mereka mengabaikan keamanan metode dan masa depan kesehatan payudara mereka, baik dari ancaman kanker payudara maupun kesehatan jaringan payudara. Berikut ini saya akan berikan 6 ciri-ciri payudara sehat yang bisa menjadi panduan anda dalam menjaga asset paling berharga ini.
Kulit Payudara Lembut & Tak Ada Benjolan Untuk melihat kesehatan payudara anda, coba perhatikan kulit payudara anda. Kulit payudara sehat terasa lembut pada saat diraba, dan tidak ada benjolan pada permukaannya. Jika anda menemukan adanya benjolan di kulit payudara, awasi terus perkembangannya dan jangan sampai dibiarkan jika benjolan itu terus berkembang ukurannya.
Puting Payudara Terasa Keras Payudara sehat memiliki puting payudara yang terasa lebih keras jika dibandingkan dengan bagian payudara lainnya. Jika areola dan bukit payudara terasa lembut, maka puting payudara terasa lebih keras dan menjadi lebih keras pada saat anda terangsang secara seksual. Khusus bagi anda yang belum menikah atau belum pernah melakukan hubungan seksual, puting payudara biasanya agak pendek dan itu wajar-wajar saja. Setelah anda menikah atau setelah melakukan hubungan seksual, puting payudara akan menyembul lebih tinggi.
Ukuran Kedua Bukit Payudara Kedua bukit payudara biasanya simetris, meskipun ukurannya tidak sama persis. Biasanya ukuran bukit payudara kiri lebih besar daripada payudara kanan. Biasanya di masa remaja, ukuran kedua bukit payudara ini simetris, namun seiring perkembangan umur apalagi setelah menikah dan menggunakan kontrasepsi, perbedaan ukuran kedua bukit payudara ini akan semakin besar, namun tidak terlalu jauh perbedaannya. Dan itu normal sebagai akibat perkembangan hormon selama menstruasi dan kontrasepsi.
Tidak Nyeri Saat Disentuh/Ditekan Payudara sehat tidak akan terasa nyeri pada saat ditekan. Jika payudara anda terasa nyeri meskipun hanya sekedar ditekan secara lembut, ada baiknya anda konsultasikan langsung ke dokter. Kalo bisa dokter cewek ya :)
Payudara Kencang dan Tidak Melorot Payudara sehat itu memiliki bentuk yang kencang dan tidak melorot ke bawah. Selain itu, kulitnya terasa lembut dan kenyal jika dipegang dan diremas. Selain memperlihatkan kesehatan, payudara yang kencang juga memperlihatkan sisi kesuburan anda di mata pria. Jika payudara anda melorot, berarti ada yang salah dengan jaringan penyangga payudara anda. Ada banyak faktor yang menyebabkan payudara anda melorot.
Warna Puting Payudara  Payudara sehat itu memiliki warna puting yang khas. Untuk wanita berkulit putih dan belum melahirkan, puting payudara berwarna merah muda, sedangkan wanita yang memiliki warna kulit agak gelap memiliki puting payudara yang berwarna kecoklatan. Warna coklat ini akan semakin kontras setelah anda melahirkan dan menyusui.

0 komentar:

Posting Komentar