.
Selamat Datang di Blog BAMBANG - AR

Wanita Lebih Cepat Dewasa Dibanding Pria, Nih Alasannya

Kebanyakan orang bilang wanita selalu cepat dewasa dibanding pria. Mungkin Anda juga sering berpikir kalau pacar Anda kadang childish dan akhirnya membuat Anda sebal. Ternyata itu bukan cuma perasaan Anda saja Ladies, ini nih alasan ilmiah kenapa sih kok wanita lebih cepat dewasa dibanding pria.
Pembentukan otak pada wanita
Pembentukan otak pada wanita terjadi lebih cepat dibanding pria. Nah, inilah sebabnya kenapa wanita lebih dewasa. Pembentukan otak yang lebih cepat membuat wanita lebih bisa memilih mana yang penting dan mana yang tidak.
Masa pubertas
Wanita lebih cepat mencapai masa pubertas kalau dibandingkan dengan pria. Biasanya, wanita mencapai masa pubertas di usia 9-11 tahun. Sedangkan lelaki mencapai masa pubertas baru ketika usianya di atas 12 tahun. Nah, ini yang akhirnya bisa membuat wanita lebih cepat dewasa dibanding pria.
Kondisi sosial
Aturan atau norma yang ada di masyarakat menerapkan aturan yang berbeda antara lelaki dan perempuan. Nah, secara tidak langsung hal ini bisa mempengaruhi psikologis perempuan dan membuat perempuan lebih cepat dewasa dibanding lelaki.
Harapan sosial
Masyarakat selalu mengharapkan perempuan lebih cepat dewasa dibanding laki-laki. Wanita lebih dituntut banyak hal, ini juga yang menyebabkan wanita lebih dewasa secara tak langsung.

0 komentar:

Posting Komentar